Diferensiasi, Kekuatan Warung Ummat

Pagi ini saya memilih tempat sarapan menyantap kue-kue ringan di Terminal Blok-M. Kebetulan saya ke Blok-M dengan moda transportasi kebanggaan DKI Jakarta, Bus TransJakarta.
Begitu berhenti di halte terakhir TransJakarta, halte Blok M, pintu keluarnya langsung mengarah menuju lobby terminal yang terletak di bawah terminal melalui sebuah tangga. Nah tepat diujung tangga ini, kita akan bertemu sebuah warung makanan jajanan kue-kue ringan. Dari plangnya tertulis jelas “Warung Ummat”, letaknya paling pojok, ukurannya hanya sekitar 2×2 meter persegi saja.

Tiap kali saya ke Blok M, warung ini menjadi salah satu tempat favorite saya 🙂
Warung ini agak berbeda dengan warung-warung lain di sekitarnya, setidaknya warung ini dan warung sebelahnya saja yang menawarkan kue-kue, yang lain sebagian besar menawarkan dagangan baju, dan aksesoris. Menurut bahasa teman saya yang lagi mengembangkan bisnisnya, hal ini bisa disebut sebagai diferensiasi produk yang ditawarkan.

Tempatnya yang strategis menjadi salah faktor warung ini selalu ramai pembeli, faktor lain adalah banyaknya pilihan menu kue yang ditawarkan, berbagai macam minuman ringan botol juga tersedia untuk menemani agar tidak keselak saat menikmati kue-kue 🙂
Harga yang relatif sangat murah, dibarengi dengan penjual yang ramah adalah faktor yang juga sangat menentukan menurut saya. Tadi pagi, seorang bapak-bapak di sebelah saya yang curhat tidak bisa ikut upacara 17-san di Monas, beliau hanya membayar Rp. 12.500,- saja untuk 6 potong kue berbeda ditambah 1 minuman botol teh S***o, cukup murah untuk ukuran biaya hidup di Jakarta.

Bahkan jauh lebih murah dari ongkos bis Damri, jurusan Bandara Soekarno Hatta – Blok M. Silahkan buktikan dech, sahabat yang dari luar kota misalnya yang datang ke Jakarta dengan pesawat, naik saja Bis Damri ke Blok M, begitu sampai, coba turun ke lobby hanya beberapa langkah sudah bisa menemukan warung ini, harganya pas untuk kantong sahabat backpacker.

Melalui pengamatan singkat saya pagi ini, banyak pembeli yang singgah disini memilih jenis kue “Risoles Mayonaise Smoke Beef”, hal ini mengingatkan saya pada Komunitas Blogger yang juga berulang tahun hari ini, Komunitas Bloggerbekasi atau BeBlog, Selamat Milad 5 Tahun BeBlog dan selama ulang tahun juga buay Pak Aris Heru Utomo, Ketua BeBlog yang lagi tugas di negeri Tirai Bambu. Dulu waktu rapat-rapat kegiatan ada yang sering membawakan risoles seperti ini. Ini dia bloggernya, Mbak Irma Susanti 🙂

 

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

One thought on “Diferensiasi, Kekuatan Warung Ummat

  1. diciembre 16, 20172&#821I;m still learning from you, while I’m trying to reach my goals. I certainly love reading all that is written on your site.Keep the tips coming. I enjoyed it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s