Asyiknya Menggunakan Windows Live Writer

Tulisan ini adalah tulisan “pertamax” saya tentang sebuah tool yang baru saya kenal, oleh-oleh dari Pesta Blogger+ 2010 tanggal 30 Oktober 2010 yang lalu di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta. Sekaligus tulisan ini merupakan pilot project sebagai percobaan saya secara pribadi dalam menggunakan tool ini.

Saat Breaking Session, saya dan seorang teman mencoba memanfaatkan waktu ini untuk menghadiri presentasi dari berbagai partner PB+2010 yang mengisi acara.

Breaking Session terakhir yang saya ikuti adalah presentasi dari pihak microsoft di ruang komodo.

Hal menarik dan bermanfaat sekali bagi saya  adalah  pemanfaatan Windows Live Writer bagi blogger.

image

Presentasi yang disampaikan oleh Mas Narenda  Wicaksono  (@narenda) dari Microsoft Indonesia, menerangkan dengan lugas sambil mendemonstrasikan secara live penggunaan Windows Live Writer bagi Blogger.

Secara sederhana dijelaskan bahwa Windows Live Writer adalah writing pad yang dapat digunakan untuk menuliskan artikel blog secara offline, kemudian akan disinkronkan dengan blog secara online bila koneksi internet sudah tersambung.

Saat saya bereksperimen mengetikkan artikel ini, netbook yang saya pakai tidak terkoneksi ke internet.

Bagi saya tool ini sangat cocok dech bagi blogger apalagi blogger professional  yang selalu memposting tulisan secara rutin dan cepat tanpa harus menunggu harus terkoneksi ke internet terlebih dahulu.

Tanpa mengesampingkan pengguna Sistem Operasi yang lain, tool ini sepengetahuan saya saat ini hanya dapat berjalan dengan baik di lingkungan Sistem Operasi Windows.

Bila tertarik untuk mencoba tool ini dapat didownload secara gratis di get.live.com.

Saya sedang membuat lanjutan tulisan  ini untuk sharing cara menggunakan Windows Live Writer ini secara step by step.

Salam.

One thought on “Asyiknya Menggunakan Windows Live Writer

  1. Sadly, people around the world have applauded Mr. Joa1dn&#82r7;s act; but alas, I think that the majority of us who find it appalling, aren’t engaged about it online because we don’t want anything to do with it.

Leave a Reply

